Membangun Suatu Usaha

Membangun Toleransi Dan Menolak Kekerasan

Buku ini memperlihatkan bahwa kepemimpinan merupakan hal yang sangat penting bagi semua orang. Kalian perlu memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi potensi kepemimpinan di dalam diri. Dengan kata lain, buku ini dapat membuka pemahaman kalian bahwa siapa pun mampu menjadi pemimpin. Baik dapat memberikan keuntungan bagi dirinya maupun malah merugikan dirinya.

Melatih sikap toleran kita

Jika anak memiliki kepercayaan diri yang baik, ia tidak akan ‘terganggu’ dengan perbedaan yang dimiliki orang lain. Di saat pandemi ini, web sering dijadikan sumber belajar bagi para siswa, tetapi di sisi lain dampak negatif disrupsi teknologi menghantui mereka. Pihak guru maupun orang tua tentunya tidak ingin dampak negatif dari penggunaan teknologi dirasakan oleh para siswa. Sub Koordinator Perancangan Literasi Digital menyampaikan bahwa untuk menanggapi fenomena disrupsi teknologi ini alangkah baiknya kita lakukan literasi digital baik untuk para siswa, guru maupun orang tua. Bagi para siswa yang aktif dalam menggunakan web, tentunya mereka harus mengetahui bahaya yang dapat terjadi dalam menggunakan internet . Dengan mengetahui bahayayang dapat terjadi di web, diharapkan para siswa dapat lebih berhati-hati dalam menggunakan web sehingga dapat mencegah mereka dari dampak negatif disrupsi teknologi.

Hal ini dilakukan untuk menambah dan memperkuat ingatannya akan makna toleransi. Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat. Saat ini kondisi kebersihan di klinik dan rumah sakit juga merosot drastis. Banyak pasien yang terpaksa menginap di atas lantai rumah sakit lantaran minimnya tempat tidur. Mereka mengaku merasa jauh lebih aman dibandingkan di kampung halaman mereka di barat laut Yaman, yang kerap menjadi sasaran pemboman pesawat tempur Arab Saudi.

Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan sikap toleransi dan saling menghargai antarumat beragama harus terus dibangun untuk menciptakan kerukunan di kalangan masyarakat. Hakikatnya, toleransi merupakan sikap yang menghadirkan kebaikan untuk bisa hidup saling berdampingan tanpa memandang perbedaan. Meski berasal dari latar belakang budaya, agama dan ras yang tak sama. Merdeka.com – Toleransi adalahsikap manusia untuk saling menghormati dan menghargai, baik antarindividu maupun antarkelompok. Menurutnya, toleransi adalah sikap atau perilaku seseorang yang menghargai berbagai macam perbedaan. Perbedaan yang dimaksud bisa berupa perbedaan perilaku, agama, maupun budaya.

Orangtua maupun guru memberi contoh langsung bagaimana sikap baik ucapan maupun perbuatan yang menunjukkan toleransi dan menghormati keberagaman. Mengajarkan anak untuk mengenal ragam perbedaan dan menghormatinya, dapat menjadi bekal agar ia memiliki kemampuan komunikasi, sosialisasi, berkolaborasi dengan banyak orang, serta kepercayaan diri. Di period digital saat ini, kian banyak dijumpai tontonan-tontonan yang memperlihatkan berita hoak yang berbau SARA maupun sikap yang melanggar norma, merendahkan ras atau agama, serta perilaku buruk lainnya. Penggunaan istilah yang diartikan “sama” antara pengirim dan penerima pesan merupakan aturan dasar untuk mencapai komunikasi yang efektif. Kata – kata yang samar artinya dapat menimbulkan kebingungan dan salah pengertian.