Membangun Suatu Usaha

Mengenal Kepemimpinan Dan Model Kepemimpinan

Nilai – nilai dasar antara lain Integritas, Pengembangan Berkelanjutan, Keunggulan, Proaktif, Tanggung Jawab, dan Kerjasama Kelompok. Dan untuk Sifat – sifat dasar kepemimpinan antara lain Kompeten, Berwawasan ke Depan, Menginspirasi, Mengaktualisasi Diri, Jujur & Rendah Hati. Hifzhu al-Mal ; kewajiban setiap kepemimpinan untuk menjamin keamanan harta benda yang dimiliki oleh warga negaranya. Negara wajib memberikan jaminan keamanan dan menjamin rakyatnya hidup sesuai dengan martabat rakyat sebagai manusia. Sebagai salah satu zodiak yang paling kuat serta paling provokatif, kartumu adalah Death, yang melambangkan transformasi serta kelahiran kembali. Tak hanya menunjukkan bahwa kamu adalah intercourse queen dari para zodiak, sebagai pemilik kartu Death kamu juga punya sisi witchy yang luar biasa.

Masyarakat sebagai pemilih perlu memiliki kepekaan dalam memilih pemimpin terutama yang mampu memaknai nilai pancasila. Topik kepemimpinan cukup menarik untuk dibahas khususnya dalam mewujudkan tujuan organisasi. Tema inilah yang dibahas dalam seminar nasional yang diselenggarakan oleh BEM Nusantara dan BEM UNMER Malang pada Senin (14/06) di ruang PPI, Gedung Rektorat UNMER Malang. Seminar ini mengambil tema kepemimpinan nasional dalam perspektif pancasila sesuai dengan momentum bulan lahirnya pancasila.

Adapun seorang pemimpin yang bersikap antusias dengan pola pikir terbuka lebih disenangi para pengikutnya. Karena greget atau tekad kuat para pengikut untuk berupaya keras mewujudkan tujuan organisasi cukup bergantung dengan keterampilan kepemimpinan dalam organisasi. Stabil mengandung arti mengenai ketenangan, perasaan yang tidak mudah goyah karena sesuatu, serta memiliki sikap yang mantap.

memiliki sebuah sikap kepemimpinan

Peran kepemimpinan dalam pencapaian tujuan organisasi sangat very important karena pemimpin adalah penggerak kelompok dalam organisasi yang mendo rong dan membantu serta memotivasi bawahan untuk bekerja dengan optimal. Pemimpin memiliki peran penting sebagai pendorong semangat bagi orang orang yang dipimpin dalam menghadapi perubahan dan menggunakan perubahan tersebut sebagai sebuah peluang untuk bisa lebih berhasil. Pemimpin pada stage dan organisasi manapun merupakan sesuatu yang lahir, tumbuh dan berkembang dalam diri seseorang dari proses inner pemimpin itu sendiri.

Bass mengusulkan bahwa “untuk mencapai kinerja pengikut melebihi dari batas biasa, kepemimpinan harus transformasional”. Seorang pemimpin haruslah sadar bukan hanya dengan kemampuannya, namun juga atas keterbatasannya. Setiap dari kita tentu memiliki tenaga dan keterbatasannya masing-masing, sebagaimana Musa pun memiliki keterbatasan.

Sementara gagasan yang dikemukakan oleh George Bernard Shaw mengenai tanggung jawab yaitu setiap orang yang sanggup mempraktekkan semua pengetahuan dan tenaganya dalam sebuah tindakan yang efektif, dan berguna jika seseorang wajib menanggung segala akibat yang dilakukannya. Baik dapat memberikan keuntungan bagi dirinya maupun malah merugikan dirinya. Van Vollenhoven menilai kekuasaan eksekutif itu terlalu luas dan karenanya perlu dipecah menjadi dua jenis kekuasaan lagi yaitu kekuasaan pemerintahan dan kekuasaan kepolisian. Menurutnya kepolisian memegang jenis kekuasaan untuk mengawasi hal berlakunya hukum dan kalau perlu memaksa untuk melaksanakan hukum. Menurut Henry Cloud, ketika berbicara mengenai integritas, maka tidak akan terlepas dari upaya untuk menjadi orang yang utuh dan terpadu di setiap bagian diri yang berlainan, yang bekerja dengan baik dan menjalankan fungsinya sesuai dengan apa yang telah dirancang sebelumnya. Integritas sangat terkait dengan keutuhan dan keefektifan seseorang sebagai insan manusia.