Membangun Suatu Usaha

Mengenal Lebih Dalam Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Bisnis

Bila bisnis Anda sedang sangat berkembang pesat, Anda tentu membutuhkan orang yang cepat dan dapat diandalkan, karena pekerjaan yang Anda berikan bukan untuk coba-coba. Anda harus merangkak terlebih dahulu sebelum bisnis tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana. Bagian tersulit ialah bagian awal, dimana Anda harus menemukan tim yang tepat agar bisnis Anda dapat berkembang. Berlangganan Newsletter kami untuk informasi pembukuan, pajak dan bisnis terkini.

Namun disadari atau tidak, anggota keluarga memang memiliki pengaruh yang cukup besar dalam perkembangan setiap bisnis. Hal lain yang dapat dilakukan untuk meningkatkan lingkungan kerja adalah dengan menyediakan fasilitas tambahan seperti, pantry dan bathroom yang bersih. Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika menyebutkan bahwa, dengan memberi kenaikan upah bagi para pekerja tidak lantas memberi dampak negatif pada kinerja karyawan. DSLA regulation agency adalah jaminan kemudahan urusan hukum dan membantu Anda untuk membuat peraturan perusahaan sesuai dengan UU yang berlaku. Pekerja yang dipekerjakan untuk menyelesaikan produk, berhak menerima upah saat pekerjaan selesai.

Pegawai dalam sebuah usaha

Telah kita ketahui bahwa cara penilaian prestasi yang “objectives/results oriented” pada dasarnya didasarkan pada konsep “Management by Objectives” . Dan ternyata walaupun konsep ini sudah dicetuskan sejak awal enam puluhan, belum banyak perusahaan yang benar-benar melaksanakannya secara penuh. Disamping itu, dalam perusahaan yang telah menjalankan MBO secara penuh, pelaksanaannya tidak atau belum mencakup semua tingkatan dalam organisasinya. Apalagi bila pekerjaan para operator tersebut merupakan pekerjaan yang harus dilaksanakan oleh mereka sebagai “team” kerja dan terus menerus selama 24 jam 7 hari seminggu melalui pembagian shift kerja.

Meskipun para kandidat yang mendaftar menjadi karyawan Anda berasal dari universitas ternama, bukan berarti mereka akan memiliki kemampuan yang baik dalam bidang tersebut. Oleh karena itu, Anda dapat melakukan beberapa tes kompetensi bidang kepada mereka yang mendaftar untuk menjadi karyawan di perusahaan Anda. Karena kecakapan dalam setiap bidang pekerjaan, akan sangat berpengaruh kepada kinerja dan perkembangan perusahaan Anda. Pada umumnya, setiap perusahaan menginginkan high worker yang memiliki pengalaman selama bertahun-tahun dalam bidang yang sama.

Oleh karena itu, beberapa orang belakangan ini mulai bermimpi untuk memiliki bisnis miliknya sendiri. Namun evaluasi yang dilakukan tidak hanya berkaitan dengan pencapaian target, tapi perusahaan juga harus memberi kesempatan kepada karyawan untuk menyampaikan downside yang dihadapi selama bekerja. Disisi lain, karyawan pun juga harus terbuka sehingga kedua pihak bisa saling memahami permasalahan. Disinilah peran penting perusahaan untuk memberikan arahan dalam mengembalikan motivasi kerja karyawan.

Kesetaraan ini didasarkan atas pertimbangan obyektif yang didasarkan pada potensi, kompetensi, dan kinerja karyawan tersebut. Dalam menjalankan aktivitas bisnisnya Perusahaan berkomitmen untuk menciptakan suatu nilai Perusahaan dalam jangka panjang. Untuk itu disusun dan ditetapkan suatu Pedoman dan Kode Etik bagi Dewan Komisaris, Direksi dan seluruh karyawan Perusahaan dalam menjalankan aktivitas bisnis dan perilakunya. Evaluatir akan melihat seberapa jauh karyawan mengaplikasi hasil program pelatihan dan pengembangan karyawan yang mereka ikuti ke dalam pekerjaannya sehari-hari di tempat kerja. Proses ini perlu waktu panjang pascaprogram, bisa berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan. Karyawan yang mendapatkan program pelatihan dan pengembangan karyawan akan lebih loyal terhadap perusahaan.