Membangun Suatu Usaha

Mengenal Taliban

Merupakan cara terbaik untuk membentuk perilaku individu sebelum masuk ke dunia kerja/ usaha. Untuk mengembangkan potensi dasar dalam diri manusia sehingga menjadi individu yang berpikiran baik, berhati baik, dan berperilaku baik. Anak yang memandang positif dirinya cenderung memandang positif orang lain. Mereka tidak mudah merasa terancam jika orang lain berbeda dengannya. Anak yang bahagia, gembira, dan diperlakukan penuh hormat juga cenderung memperlakukan orang lain dengan hormat.

Meksipun lama dan di tengah terik matahari mereka rela mengantri dengan tertib. Padahal toko roti itu menempati area yang luas, dan bisa saja orang datang dari kanan dan kiri untuk menyerobot. Pada peristiwa lain, dalam sebuah konser angklung di Hamburg, Jerman. Saat istirahat, semua pengunjung dipersilahkan untuk mencicipi kudapan nusantara. Jajanan itu disusun demikian rapi oleh panitia di meja yang panjangnya kurang lebih 2 meter.

Melatih sikap toleran kita

Misalnya saja suatu kaum budaya tertentu yang kemudian hanya bersedia bertemu dengan kaum dari budayanya yang sama. Hal semacam inilah yang akan menghambat terjadinya silaturahmi antar golongan yang berbeda. Bagaimana caramu mengomunikasikan ide, pendapat, atau apa yang dirasakan, Sobat?

Norma susila, menyangkut cara menyalurkan atau menyampaikan ekspresi, yang hendaknya sesuai kaidah-kaidah adab ketimuran contohnya, menyampaikan kritik kepada pemerintah. Norma agama, mengajarkan berbuat hal baik dna bertindak dengan benar seperti, tidak menebar kebencian. Norma hukum, memuat ketentuan yang dapat digolongkan sebagai rambu batasan berekspresi di dunia digital seperti, Deklarasi Universal HAM. Kebebasan yang sebebas-bebasnya bukanlah kebebasan, melainkan kekacauan. Oleh karena itu, tidak ada kebebasan tanpa batas, karena ada kebebasan dari aspek lain yang membatasinya.

Anak-anak di zaman sekarang juga memilili minat yang rendah terhadap membaca, dan kebanyakan dari mereka sudah mulai terobsesi oleh gadget, padahal membaca tidak hanya memperluas wawasan, namun juga membentuk karakter seseorang. Empati merupakan hal yang membuat manusia menjadi seorang manusia, maka dari itu empati harus dibentuk dari sejak kecil. Sayangnya, orang tua di Indonesia kurang menekankan hal ini kepada anak-anaknya.